Pelangikita

Monday, November 14, 2011

Black forest, cake klasik

Dari mana persisnya asal kue ini, tak diketahui secara jelas. Meskipun demikian, para sejarawan percaya, kue ini berasal dari daerah Der Schwarzwald atau Black Forrest, di daerah Baden-Wurttemberg. Black Forest mulai dikenal di Jerman pada akhir abad 16 dengan sebutan Schwarzwälderkirschtorte, yang berarti black forest cherry atau "hutan" ceri nan sepi.

Daerah Schwarzald memang terkenal dengan buah cerinya yang asam dan juga Kirschwasser (brandy ceri tanpa biji yang disuling dua kali, terbuat dari ceri Morello yang asam). Buah-buahan tadi kemudian diolah menjadi lapisan kue tar yang akhirnya dikenal dengan nama cake Black Forest. Cake ini merupakan kue berlapis coklat dengan kirsch, whipped cream, buah ceri yang asam, dan parutan coklat yang melengkung.

Meski saat ini, cake sudah lebih variatif, Black Forest tetap memiliki penggemar yang setia. Cake shop pun masih menyediakan cake ini. Anda masih bisa menyajikan dalam hari-hari istimewa anda. Jika cake shop menawarkan harga cake dengan harga yang cukup mahal, maka anda bisa memilih alternative lain. Alternativenya adalah pilih Black forest hasil rumahan seperti produksi kami. Karena kami memproduksi Black forest dengan rasa tak kalah istimewa namun dengan harga yang berbeda. Jika anda pintar memilih atau dengan referensi saudara atau teman, andapun bisa mendapatkan Black forest rumahan dengan harga terjangkau dan rasa yang tak kalah enaknya.

Sekarang anda tinggal memilih mau Black forest buatan cake shop atau hasil rumahan. Perbanyak informasi dan referensi, baru anda putuskan

sumber: diolah dari Nova online
foto: koleksi pribadi

No comments:

Post a Comment