Pelangikita

Tuesday, November 8, 2011

3 kelompok di sekitar kita

Manusia sebagai makhluk sosial, akan membutuhkan orang lain, dan hidup berkelompok. Rasanya akan menyenangkan sekali, berada di sekeliling orang yang selalu mensupport kita. Karena itulah kita berteman, dan aplikasi kita sebagai makhluk sosial. Tetapi kadang kala kita akan atau mungkin sering bertemu orang-orang selalu apatis dengan apapun yang kita lakukan. Kita menjadi gelisah dengan kelakuan mereka. Padahal memang ada tiga kelompok orang di sekitar kita.

Sebenarnya ada 3 kelompok orang yang ada disekitar kita:
  1. Kelompok pertama, orang yang selalu apatis dengan kita. Segala sesuatu yang kita lakukan atau yang kita ucapkan, mereka tetap saja memandang negatif. Jadi tidak perlu repot atau panik dengan adanya orang yang selalu apatis atau sinis dengan kita. Anggap saja, mereka termasuk kelompok pertama.
  2. Kelompok kedua, orang yang selalu mendukung kita. Ada sekelompok orang yang selalu berada dilingkungan terdekat dengan dukungan kita. Apapun yang kita lakukan ataupun dengan ucapan kita mereka akan mendukung. Kita akan merasa nyaman ditengah mereka.Tetapi kelompok ini akan meninabobokan kita, kita tidak akan banyak tahu kelemahan kita, kita tidak sensitif terhadap kritik ataupun masukan terhadap kita. 
  3. Kelompok ketiga, mereka adalah orang-orang yang akan melihat apa kita lakukan atau yang kita ucapkan. Bila sesuatu yang positif kita hasilkan mereka akan mengapresiasi dan mensupport kita. Namun jika kita menghassilkan sesuatu yang bersufat negatif, maka menjauhlan mereka dan kita akan kehilangan support dari mereka.
Kelompok ketiga inilah yang harus kita kelola dengan baik. Karena kita harus bisa menarik mereka lebih dekat dengan cara yang baik, perbuatan yang positif.Maka rebutlah sebanyak-banyaknya orang dari kelompok ketiga ini.

No comments:

Post a Comment